--> Skip to main content

Koleksi Mobil Anies Sandi




JAKARTA (DP) – Pasangan calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang sedang memimpin hasil quick count, saat ini menjadi buah bibir masyarakat Indonesia.

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang baru saja dipilih oleh warga Jakarta, lewat pemilihan umum kepala daerah putara kedua secara serentak di Jakarta (19/4) ini, ternyata memiliki koleksi mobil pribadi yang didapat dari hasil jerih payahnya.


Menurut data dari pengumuman harta kekayaan penyelenggara negara, yang didapat di website resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provnsi DKI Jakarta ini menyebutkan bahwa Anies Baswedan memiliki dua mobil yang dilaporkan yaitu Toyota Avanza tahun pembuatan 2012 dan Toyota Kijang tahun pembuatan 2008.

Tapi tahukah Anda bahwa calon Wakil Gubernur Sandiaga Uno adalah yang paling kaya?
Dalam laporan LHKPN, berdasarkan nominal rupiah yang dimiliki, Sandiaga Uno memiliki kekayaan Rp 3 Triliun, persisnya Rp 3.856.763.292.656.
Sandi juga tercatat memiliki uang dalam bentuk dollar Amerika sebesar USD 10.347.381.
Ternyata bukan hanya itu, Sandi ternyata pengoleksi mobil tepatnya seorang penggemar mobil Nissan?
Setidaknya Sandiaga Salahuddin Uno memiliki dua unit mobil Nissan.
Seperti yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada situs kpujakarta.go.id Sandiaga Uno memiliki satu unit Nissan Grand Livina buatan tahun 2013. Mobil ini dipasarkan dengan harga sekitar Rp 210 juta.



Sandi juga memiliki satu unit Nissan X-Trail buatan tahun 2015. Mobil ini biasanya dibandrol dengan harga Rp 450 juta.










Koleksi mobil Sandiaga Uno tidak hanya Nissan Grand Livina dan Nissan X-Trail. Sandiaga Uno juga memiliki Nissan Elgrand. Harga mobil ini mencapai Rp 900 juta.
Khusus mobil ini, hanya Sandi pakai sebagai mobil operasional perusahaan miliknya.

Detail mengenai laporan harta kekayaan masing-masing cagub-cawagub dapat dilihat di situs KPU DKI-TRIBUN-TIMUR.COM
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar